Sunday, March 23, 2008

Toko Bahan Kue(TBK) Intisari

Toko ini merupakan TBK favourite aku di kota Purwokerto. Satu-satunya TBK yang berkonsep One Stop Shop Service yang aku tau. Jadi gak perlu pindah ke toko yang lain untuk mencari segala macam perlengkapan kue, dari bahan-bahan kue, loyang, oven, cetakan kue, timbangan bahan, dll ada semua di sini.

Katanya sih yang punya orang tua dari Pak Thio(Pemilik TBK Titan Fatmawati Jkt). Siapapun yang punya yang pasti begitu masuk ke toko ini, suasananya gak sumpek seperti TBK lain di kota ini. Bersih, harum bahan kue(ya iyalahhhh....masa harum parfum seeh!), tidak berdebu, kalo gak salah juga ber-AC. Pelayan2nya juga mbak di kasir amat sangat ramah. Di gedung Intisari ini, selain ada toko bahan kue di lantai dua ada tempat kursus memasak alias ada cooking coursenya(kerjasama Intisari dengan Bogasari), tersedia juga mushola walau agak kekecilan.

Pertama masuk ke TBK ini kita akan menemukan rak bahan2 adonan kue instant itu tuh...yang tinggal menambahkan mentega dan telor sesuai petunjuk di box. Rak ini berhadap-hadapan dengan rak aneka mentega, margarin, pastry fat, minyak padat, dsb. Menyusuri terus jalan di rak ini kita akan menemukan rak bagian dus kemesan, cake board, kemasan mika, cetakan coklat. Juga ada aneka keju, aneka spatula, dan lain-lain. Rak disamping kanannya adalah rak aneka tepung-tepungan seperti tepung sagu, kanji(aci), terigu, tang mien, gula halus, gula pasir, gula nira, tepung beras yang berhadap-hadapan dengan lemari pendingin untuk tempat cream cheese, keju mozarella, dan bahan-bahan yang perlu disimpan dalam lemari pendingin, kemuadian ada rak aneka spuit, aneka cetakan donat, muffin, bolu kukus, loyang-loyang, kukusan, yang berhadapan dengan rak aneka plastik, gelas-gelas kertas, stick ice cream, dsb.
Rak disebelah kiri tersedia aneka essence, pelembut cake, pewarna makanan, coklat bubuk, buku-buku resep yang berhadapan dengan counter bahan-bahan kiloan, aneka jenis coklat, telor, aneka papercup, aneka hiasan dan mainan untuk decorating cake. Di bagian belakang tersedia oven, timbangan, tempat tim coklat, dsb. Ada aneka loyang pizza, scrapper, VCD belajar memasak, mixer dan oven-oven besar di jual juga di TBK ini.

Asyiknya belanja di sini, kita bisa juga liat-liat tanpa harus diikutin pelayan atau diawasin dengan mata melotot, yang pasti kalo kata orang jawa "ngepenaki banget", jadi bikin betah berlama-lama di TBK ini. Di TBK ini kita juga dapat discount jika kita menunjukkan Intisari Card.

TBK Intisari terletak di Jln. Jenderal Soedirman, di dalam kota Purwokerto. Amat strategis tempatnya karena berhadapan dengan toko roti dan tempat nongkrong, rumah makan padang, salon, toko elektronik, Bank, toko baju, toko perlengkapan rumah tangga, lengkap pokoknya. Bisa ditempuh dengan Angkot, sepeda motor, jalan kaki juga.

Jadi ingat pertama kali masuk ke TBK ini, rasanya semua pernak-pernik yang dibicarakan di milis NCC(www.NCC-Indonesia.com) ada semua di sini. Bikin kalap juga kalo sudah belanja di sini, sebagai tukang kue kepengennya berinvest,invest dan invest. Baru liat bahan kue atau pernak-pernik di sana saja sudah dapat inspirasi untuk segera mewujudkan hasil karya dari dapur. Bikin betah aja tinggal di Purwokerto. Dan jangan salah....ketika suatu hari suamiku beli-beli titipan aku di Titan Jakarta, dia bilang serasa masuk ke TBK Intisari. Jadi kalo tukang kue di Jakarta boleh bangga dengan TBK Titan, aku di sini boleh dong...banggain TBK Intisari.
Wis deh kesan dan pesan dari visiting TBK ini adalah lengkap, teratur, bersih, service memuaskan. TOP BGT deh buat TBK Intisari Purwokerto.

Biar tambah lengkap, ini dia daftar alamat TBK di Purwokerto:
1. TBK Intisari Bujana/Bogasari Baking Center Purwokerto
Jl. Jenderal Soedirman no.612 Pwt
2. TBK IndoJaya
Jl. Kombas ( depan Warung Sate Tiga Saudara) Pwt
3. TBK Sari Utama
Jl. DI. Pandjaitan, dekat pasar burung Pwt
4. TBK dan swalayan Aroma
Jl. Jenderal Soedirman, sebelah Kantor Pos Pusat Pwt
5. TBK dan Toko Roti Roen
Jl. Jenderal Soedirman, sebelah TBK Aroma Pwt
6. To be continued.....(maklum, data yang masuk belum lengkap nih)

5 comments:

  1. minggu kemarin aku pulkam ke pwt, mau mampir tapi gak jadi, nyesel deh

    padahal dr jkt udah ngeprint alamatnya, trus pas ke moro udah liat tokonya

    wes pokoke nek bali maning aku pasti nganah

    kopdaran sisan pa ya??

    ReplyDelete
  2. Boleh mbak, jangan lupa ya kalo mudik kontak2 kita kopdaran, insyaAllah....

    ReplyDelete
  3. Mbak,...ia aku dah masuk ke sana cuman sayang karena datangnya hari minggu jadi cuma bisa masuk bentar trus pulang karena tokonya mau tutup. Besok2 kalau suamiku ada kontes burung di Taman logawa,..aku mau kesana lagi...kopdar yuuuk!!!

    ReplyDelete
  4. hai mba...salam kenal

    duh seneng bgt bisa nemu blognya wong purwokerto yg jago bikin cake...

    aku asli bumiayu...pernah tinggal di purwokerto pas SMU...skrng merantau jauh di negri orang

    mba...kalo order utk dikirim ke bumiayum bisa ga??

    btw thanks banget info TBKnya coz kmrn pas pulkam pengen bikin cake bingung nyari TBKnya dmn. Infonya sangat bermanfaat mba...thanks banget yaa

    ReplyDelete
  5. kayaknya nyaman banget ya... di jogja jg ada intisari, sodaraan gak ya sama yg dicritain ini, tp sayang bbrp pelayannya kurang ramah, n penataan barangnya agak semrawut. tp lengkap sih...(eh kadang2 pas yg aku cari mereka blum punya ding, macem cup kue yg aneh2 gitu,hehe..)

    ReplyDelete

Silahkan yang mau tinggalkan pesan atau komentar, monggo lho...