Saturday, October 25, 2008

Japanese Style CheeseCake




Ini kali kedua aku bikin cheesecake, sebelumnya bikin yang unbaked blueberry cheesecake. Jarang-jarang emang aku bikin cheesecake karena dirumah lebih gemar cake coklat. Bikin sesuai resep yang ada di blog mbak Riana NCC. Sumber resepnya sih dari buku cheesecake Yasaboga.


Oh iya, cake aku ini pake creamcheese gadungan loh alias homemade creamcheese seperti resep yang pernah diposting mbak Vivi Lezat di milis NCC. Trus kelupaan ngasih garam, trus hmmmmmmmmm....meski loyang bongpasnya dah dilapisi aluminium foil sampai 3 lembar tetep aja loh masih ada sedikit air yang merembes ke cake(sedikit loh.....). Pokoknya sebelum bikin diingat-ingat semua tips yang ada di milis tentang JCC ini yaitu set suhu 150 derajat celcius, putih telur kocok sampai soft peak aja trus pas masukin adonan putih telur usahakan adonan cheese masih hangat. Tambahan lagi sabar menunggu cake matang karena sampai 75 menit.

Kemaren ini adonan aku taruh dirak atas kelamaan jadi permukaan gosong duluan, untungnya baru golden brown tapi gak kuning keemasan seperti JCC teman2 yang lain.
Rasa...........Teuteup mantabs!!!!Paling suka karena ada bau2 lemonnya ituloh....

Yang mau kasih aku tantangan kedua bikin JCC silahkan ngorder....hehehe

Tapi kalo JCCku di atas belum sempat aku decor soalnya emang selai apricotnya gak ada di TBK di sini. Mau pake selai blueberry, ah...masa siy blueberry lagieeeeeee.

Selamat menikmati.

No comments:

Post a Comment

Silahkan yang mau tinggalkan pesan atau komentar, monggo lho...