Wednesday, February 11, 2009

Bakso Pekih


Woro-woro....ini bakso favoritku di kota Purwokerto setelah cicip-cicip bakso dari satu warung bakso ke warung bakso yang lain. Namanya Bakso Pekih karena adanya di jalan Pekih(ancer-ancernya masuk lewat jl. Mesjid dekat alun-alun) dan sebentar lagi mau buka cabang di jl. Kampus deket Unsoed.

Kaldunya pas....baksonya uenak, ada yang bakso halus, urat, bakso telor, pake tetelan juga. Seporsinya Rp 7000, tapi bisa pesan setengah porsi kok. trus ada pelengkapnya ketupat, krupuk rambak, krupuk mie, ada lanting juga di sana.

Minumnya ada jus tomat, alpukat. trus teh dan es jeruk/jeruk anget. minuman yang lain biasa deh khas lemari pendingin, softdrink dan freshtea teh botol, air mineral.

Nah, bakso kesukaan yang kedua adalah bakso Bogem ada di jl. Benyamin, di pelataran parkir Buaran Market atau di depan POM Bensin Buaran. Kaldu aku tete suka punya Bakso Pekih, tapi bakso Bogem juga enak, ada bakso gepengnya juga, yang urat juga ada, hanya saja tiap hari Jumat tutup. Ada cabangnya di Jl. Jatiwinangun dan di Dukuh Waluh.

Bakso ketiga dan udah sejak zaman kecilnya bapakku, itu namanya Bakso Solotama ada di Jl. KaliPutih, juga ada di depan pagar Moro Depart. Store dan buka cabang baru di depan gedung pusat Unsoed. Baksonya ukuran sedang saja dan seperti biasa ada yang urat.

No comments:

Post a Comment

Silahkan yang mau tinggalkan pesan atau komentar, monggo lho...