Friday, May 17, 2013

The Cars McQueen n Friends Birthday Cake

Hari ini ngerjain orderan untuk ulang tahun dik Zaki, putra mba Kirana di Perum Ledug Sejahtera Purwokerto. Ini repeat order kedua kalinya, yang pertama cake ultah waktu dik Zaki usia 1 tahun. Requestnya basecake rainbowcake, dengan creamcheese tapi tema the Cars mcqueen. Jadilah creamcheese diwarna warnain, sebenernya aku kurang sreg kalau creamcheese diwarnain kaya gak berasa creamcheese. Tapi klo gak pake warna kan lucu ya...tema the cars kok putih polosan...

Kerjain orderan ini masih dengan suasana hati yang GALAU sekali, walau begitu, cake berhasil kuselesaikan. Masalah timbul ketika cake sampai ditempat, creamnya gak melekat kuat di basecake mungkin karena terlalu ringan sehingga gak kokoh menempel di cake alias roboh. Untung gak semuanya roboh. Duh!gak enaknya seperti apa coba aku sama mba Kirana, mamanya dik Zaki ini, berulangkali aku minta maaf sambil aku betulkan creamnya ditempat walau sudah tidak seindah tadi waktu masih di rumahku, plus gak lupa aku berikan kompliment diskon cake sebagai bagian tanggung jawab atas permintaan maafku. Alhamdulillah mba Kirana ikhlas mau memaafkanku, hanya saja dia minta lilinnya bentuk angka dua, sementara aku bawanya lilin yang seukuran jari kelingking beberapa biji. Langsung suamiku yang memboncengkan aku kuminta mencarikan lilin angka 2, sembari aku merapikan cake di rumah dik Zaki.

Ini dia cake sebelum di deliver ke rumah mba Kirana.








Pelajaran hari ini: 
Jangan pernah bikin kue dalam suasana hati GALAU, karena pada akhirnya jadi KACAU hasil karya kita. Jangan sungkan untuk meminta maaf dan memberikan komplimen kepada pelanggan karena itu bagian dari service bisnis kita.

Notes:
Untuk Anda yang ingin memesan kue ulang tahun dan diantar ke rumah Anda, tidak disarankan memesan kue dengan decor yang mudah leleh, terlalu ringan dan mudah rusak. Karena resiko saat pengantaran kue lebih besar. 



No comments:

Post a Comment

Silahkan yang mau tinggalkan pesan atau komentar, monggo lho...